Pages

Selasa, 06 Desember 2011

rahasia kematian


 
RAHASIA KEMATIAN

Kematian dalah perjalan yang pasti dilalui oleh semua manusia. Kematiaan adalah awal dari perjalanan panjang dalam kehidupan manusia menuju perjalanan selanjutnya , untuk memperoleh kehidupan dengan segala kenikmatan atau berbagai ragam sisa dan kenistaan. Mereka tidak bisa menghindarinya : ALLAH SWT berfirman “ tiap-tiap yang berjiwa pasti mati …( Qs. 3 : 185 ). Di ayat yang lain ALLAH berfirman “ katakanlah “ sesungguhnya kematian yang kau  lari dari padanya, maka sesungguhnua kematian itu akan menemui kamu, kemudian kamu akan di kembalikan kepada ALLAH , yang mengetahui yang ghaib dan yang nyata , llu dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan . ‘ ( Qs. Al-Jumu’ah : 8 )ALLAH juga berfirman , “ dimana saja kamu berada , kematian akan mendapatkanmu , kendatipun kamu berada di dalam benteng yang tinngi lagi kkokoh.  ( Qs. Nisa : 78 )

Perjalanan yang pasti dilalui itu mengisyaratkan kepada kita bahwa diri kita diselimuti berbagai rahasia dan misteri. Sampai hari ini , ilmu pengetahuan belum dapat memahami esensi kehidupan dan kematian . ALLAH SWT menisbatkan mati dan hidup kepada diri – NYA dalam berbagai ayat Al-Qur’an Al-Karim, “ yang menjadikan mati dan hidup …… “ ( Qs. 67: 2 )

Kematian walaupun tampak seperti ketiadaan pada hakikatnya adalah kelahiran menuju perjalanan panjang abadi. Kematian adalah kepastian dan kita tidak bisa menghindarinya.

0 komentar:

Posting Komentar