Pages

Selasa, 06 Desember 2011

KEKUASAAN Allah di kepak sayap serangga


KEKUASAAN Allah di kepak sayap serangga
 

Lalat adalah salah satu diantara hewan-hewan yang disebut di dalam Al-Qur’an , sebagai bukti yang mengungkapkan pengetahuan tidak terbatas ALLAH yang maha pemilik pengetahuan. ALLAH berfirman  “ wahai manusia ! telah dibuat suatu perumpamaan . maka dengarkanlah! Sesungguhnya segala yang kamu seru selain ALLAH tidak dapat menciptakan seekor lalat pun, walaupun mereka bersatu untuk menciptakanya . dan jika lalat itu merampas dari mereka, mereka tidak akan dapat merebutnya kembali dari lalat itu. Sama lemahnya yang menyembah dan yang disembah . “( Qs Al-Hajh, 22:73)

Sebagaiman segala sesuatu yang telah ALLAH ciptakan , dalam tubuh lalat memperlihatkan bukti  melimpah pengetahuan sangat tinggi . dengan mengkaji seluk-beluknya, siapapun akan berfikir dan merenung kemudian mengagumi ALLAH yang menciptakanya . sejumlah penelitian yang telah dilakukan para ilmuan terhadap perangkat penerbangan lalat dan serangga-serangga kecil lainnya membuktikan tiada kekuatan yang mampu menciptakannya.

Selain lalat kebesaran ALLAH juga tampak pada berbagai jenis serangga lain. Banyak ilmu tersimpan di balik rahasia kemampuan terbang serangga-serangga itu. Misalnya masalah terbesar yang dihadapi jenis serangga sangat mungil ketika terbangadalah hambatan udara. Bagi mereka, kerapatan udara sangat besar menjadi rintangan yang tidak bisa diremehkan./ selain itu lapisan penghambat disekeliling sayap menyebabkan udara melekat pada sayap dan mengurangi kedayagunaan ( efisien ) terbang. Agar dapat mengatasi hambatan udara ini , ALLAH membekali serangga – serangga seperti Forcipomya yang lebar sayapnya tak lebih dari 1 milimeter dengan kemampuan mengepakkan sayap 1000 kali per detik. Sungguh menajubkan.

Seluruh pengetahuan tentang serangga itu dihasilkan dari penelitian pada kemahiran terbang tiga atau empat jenis serangga saja. Perlu diketahui bahwa keseluruhan jenis serangga di bumi berjumlah sekitar 10 juta spesies. Sungguh ALLAH maha luar biasa.



0 komentar:

Posting Komentar